Risan Bagja

Elsmulo

📅

·

📁 Journal

·

🏷 Racauan

Elsmulo
Elsmulo

Apa yang harus saya tulis disini? Nama? Alamat? Jenis kelamin? Status perkawinan? Nomor telpon? Alamat email? Asal sekolah? Atau biografi singkat?

Ah, entahlah… Ini kan hanya dunia maya, dunia semu, dunia yang terdiri dari jalinan jaringan komputer yang saling terhubung satu sama lain. Dunia yang diciptakan oleh mamalia berjuluk Homo Sapiens. Dunia yang sebenarnya tidak ada. Dunia khayalan belaka.

Pernah dengar dongeng tentang dunia tempat para peri membawa-bawa tongkat ajaibnya? Atau tentang dunia tempat para kurcaci bernyanyi sambil mengayun-ngayunkan palunya? Atau tentang dunia tempat para putri duyung yang jelita memainkan harpanya? Dunia yang sedang anda lihat ini tidak jauh berbeda dengan dunia dalam dongeng-dongeng tersebut.

Elsmulo pun tidak nyata. Elsmulo hanya sebuah ruang maya kecil tempat sebuah organisme yang cerdas bernama “manusia” mengekspresikan keberadaannya. Mencurahkan isi organ ajaib bernama “otak” yang dimilikinya. Belajar mengenai seni dan sastra yang belum dikuasainya. Selamat datang para peselancar yang budiman, selamat menikmati, selamat tersenyum, selamat tertawa, selamat terbakar amarah, selamat bingung, selamat kecewa, selamat sedih, selamat bergembira 🙂

Salam, ELSMULO…

P.S. Tulisan ini diselamatkan dari salah satu blog probadi saya ‘Elsmulo’.

Foto dari Unsplash oleh Caleb Woods.