Risan Bagja

Gamla Stan Siang Itu

📅

·

📁 Photos, Travel

·

🏷 Stockholm, Swedia

Sudah lama rasanya saya tidak menyusuri jalan-jalan sempit di Gamla Stan. Karenanya Jum’at siang kemarin, saya sengaja menyempatkan diri untuk keliling Gamla Stan sebelum pulang ke rumah. Gamla Stan yang bila diterjemahkan berarti “Kota Tua” ini memang berada tidak jauh dari Medborgarplatsen—tempat saya beranjak.

Dari Medborgarplatsen saya cukup jalan kaki menyusuri jalan Götgatan hingga akhirnya menyebrang ke Gamla Stan lewat Katarinavägen. Di kiri dan kanan jalan berjejer restoran dan kafe-kafe yang mulai menyediakan tempat outdoor untuk para pengunjung. Udara cukup panas siang itu, sementara saya mengenakan tiga rangkap pakaian: kaus katun, sweter, dan padded jacket.

Seperti biasa Gamla Stan siang itu dipadati oleh wisatawan. Restoran-restoran, kafe-kafe, kedai-kedai es krim, toko-toko suvenir nampak ramai oleh pengunjung. Pemandu-pemandu wisata sibuk mengarahkan rombongannya menyusuri lorong-lorong di Gamla Stan. Remaja-remaja, anak-anak, hilir mudik sambil membawa es krim atau wafer di tangan mereka. Semua orang nampak menikmati cuaca yang hangat siang itu.