Risan Bagja

Terjebak di Ruangan 67 – Bagian 1

Terjebak di Ruangan 67 – Bagian 1
Terjebak di Ruangan 67 – Bagian 1

ow ow ow, libur telah tiba 96x.

Yah, kira-kira begitulah gambaran suasana hatiku kemarin (red: 16 maret 2007). Karena libur yang cukup panjang sampai hari senin baru saja akan dimulai. Tapi ternyata tidak sesuai dengan harapan, sepulang sekolah rencananya ane (red: saya Risan) akan membuka libur ini dengan bermain futsal di Ballroom bersama teman-teman dan murid saya (red: M. Taufik jagonya bola), makanya saya mau makan dulu di Bazar (red: kantin yang dimiliki SMAN 3 Bandung). Di sana saya melihat Mince (red: Erwan) makan sate.

“Pak, meuli dimana sate?”, Tanya saya.

“Di tukang baso tahu ngomong aja!” Jawab Mince, eh Erwan.

Akupun bersama sebatang teman bernama Andhika langsung mengikuti intruksi dari Erwan.

“Buuuuuu, mau sate”, pinta ane.

“Oh yaaa!” Dan terus gitulah pokonya mah, makan biasa.

“Solat yu ahh!” Ajak Opik (red: M.Taufik).

“Ayu atuh!” Sahut anak lain termasuk saya tea.

Tapi sayah kok gak lihat Erwan. Biasanya dia yang ngajakin aing (red: saya) sholat di PM (red: tempat sholat Polisi), padahal sayah kalau mau Jumatan nanya dia dulu.

“Wan mau Jumatan? Bawa mukena gak (red: pakaian solat untuk cewe)? Hehehe”

Yah tapi biarlah, sayah pun sholat di mesjid sekolah, setidaknya tidak digangguin si Erwan lagi kalau mau solat, tapi tetep aja ada yang kurang. Dan terus gitulah pokonya mah, Jumatan.

Abis solat sayah ketemu anak-anak BM, sambil nanya “Rek futsal?”

“Heuuh” Jawab si Keffi.

Terus seperti biasa si Kolot c.s (red: H. Adzan) teriak

“Eh Cung (red: nama lain saya)! Iraha rek tahlilan (red: semacam layatan orang mati) teh?”

“Maneh iraha, aing udah bikin Yassin di Corel yeuh!” Dan terus gitulah pokoknya mah, obrolan gak penting.

Sambil nunggu maen futsal sayah maen-maen di ruang 67 alias ruang web. Yah, gitulah pokonya mah buka-buka situs favorit: Yahoo, Prenseter, Google, Smashing Magazine dan lain-lain lah pokoknya mah. Nah, ceritanya udah aja lah, saya lalu mencari anak-anak, kan mau maen putsal. Eh, dicari-cari kagak ada, pas nanya si Arman (red: temen dari Malay pecinta anime) katanya futsalnya gak jadi. Ehhh, ya udah sayah teh pulang aja.

Sesampainya di rumah gak da kerjaan, tiduran gak ngantuk, mau maen bola gak da temen. Ah, ting!!! Saya inget baru dapat film dari sodara saya, judulnya “Illusionist”, dah gitu nonton ajah, katanya dapet Grammy Awards. Pas lagi nonton, hape bunyi, angkat aja. Eh si Opik.

“Naon Pik?” Tanya saya.

“Rek Futsal moal?” Tanya Opik lagi.

“Ehh katanya gak jadi, aing udah di rumah.” Jawab sayah.

Dan gitulah pokonya, ternyata futsalnya jadi! Sialan ternyata gara-gara nongkrong di ruang 67 ane ditinggalin sama barudak ke kantin AA (red: tempat makan murah di sekitaran Dipatiukur), yang terus mereka maen putsal. Ah sialan, padahal lagi pengen berlatih.

Foto dari Unsplash oleh Felipe P. Lima Rizo.